Mempertanyakan Masa Depan



            Anyong andromeders, gimana kabar kalian hari ini? Aku selalu berdoa dan berusaha semoga kalian selalu sehat dan berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa #ehh. Ya iyalah berdoa dan berusaha, kalau berdoa tanpa usaha katanya omong kosong dan kalau berusaha tanpa berdoa katanya sombong. Awalnya sih niat benget udah menggebu-gebu kaya banteng mau nyeruduk mangsa buat bikin postingan Bahasa inggris, tapi tau ga sih aku udah di depan laptop selama setengah jam dan itu cuma ngehasilin dua paragraph doang habis itu blenk#alamak. Ya udah akhirnya pasrah lillahita’ala posting pake bahasa indonesia ajalah biar dikira nasionalismenya tinggi. Padahal juga kagak jamin yang pake Bahasa Indonesia terus nasionalismenya lebih tinggi dari yang suka make Bahasa Inggris, kali aja dia kaya aku masih galau sama Bahasa Inggris. Iya ngaku deh aku TOEFL ku belum ada 550, ngapa? masalah buat loe hahaha. Makanya tadi aku udah semangit binti membara panas buat posting biar bisa nglatih juga, cuma kagak tahu kenapa nihil hasilnya. Tapi seenggak bisanya aku disini masih lumayan juga hahahaha, tapi tetap aku pengen nglatih terus Bahasa Inggris soalnya besok pengen tinggal di English Speaking Country buat lanjut masternya. Galau juga sih iya kalau aku berangkat master udah dapat jodoh nikah trus punya anak disana. Itu yang aku pengen daridulu biar anakku ga ngalamin kagok Bahasa Inggris dan ketika balik ke Indo udah dapat TOEFL 550 kan daebak hahahaha. Tapi kalau kaya gini terus bisa bisa besok aku balik lagi ke Korea buat lanjutin disini kan repot. Lah kalimat utamanya apa ceritanya nglantur kemana, gapapalah ya namanya juga cerita aku ya suka-suka aku mau cerita gimana wkwkwk.

            Iyasih jujur masa-masa sekarang tu jadi kaya masa yang rawan buat kejahatan hati, ehhh?itu cuma istilah ngegambarin kondisi hati di usia segini yang penuh kegalauan aja hahahah. Tu kan akhirnya mau nyritain apapun ujung-ujungnya bahas kegalauan juga. Tapi gapapa galau adalah bagian dari usaha mempertanyakan takdir dan masa depan dari Tuhan weseh apaan coba. Iyalah masa sekarang dimana temen-temen aku banyak yang udah wisuda diploma, ada juga yang udah pada nikah meskipun yang jomblo kaya aku juga seabrek hahaha. Iyasih aku udah tua udah 21 dan sebentar lagi 22, aku ga galau kok cuma sedikit memikirkan aja hahahah ngeles, ya emang semua dipasrahkan sama Tuhan tapi kan tetap kita juga mikirin yang terbaik dan merencanakan rancangan hidup untuk diserahkan ke Tuhan. Nanti aku mau kemana mau gimana mau jodoh kaya apa kan tetap semua orang pasti doa juga kan?ya kecuali yang atheis sih hahaha. Tapi tenang andromeders, aku galaunya kalem kok, emang ada ya galau kalem?. Galau kalem adalah galau menimbang masa depan dengan mengusahakan yang terbaik dan berdoa pada Tuhan. Masih ngomongin soal plan dapetin beasiswa calon dosen atau LPDP, aku sih ngusahain beasiswa calon dosen tapi kalau dapetnya LPDP ya ga masalah hahahaha. Sama kaya niatku ambil master di English Speaking Country, niatnya biar nanti anakku lahir disana dan bisa cap cus Bahasa Inggris, simple kan?. Tapi kan kita juga gatau, kali aja nanti aku dapet beasiswa master belom dapat jodoh ya kan pasti sendiri dan bakal belom punya anak juga?jadi kalaupun aku balik lagi kesini ya menurutku g masalah juga sih. Semua Tuhan juga yang menetukan hasilnya kit amah tinggal usaha kan?. Mempertanyakan jodoh tu kaya mati lampu hahaha gelap atuh.
            Kayaknya aku dah mulai suka disini dan menikmati setiap moment disini. Ya emang kagak bisa mangkir disini gue jadi makhluk paling jelek dan aneh wkwkwk. Tapi selow aja aku mah percaya kalau kebahagiaan itu tidak pernah melihat package nya tapi kebahagiaan itu dirasakan di hati wesehhh. Ya kalaupun aku harus nyari lebih keras ya ga masalah, aku mah pengen jodoh yang bisa melengkapi apa yang aku ga punya bagaikan sepasang puzzle yang g akan lengkap jika salah satunya ga ada. Berbagi tawa berbagi sedih berbagi senang berbagi marah dan berbagi semuanya, partner yang tidak bisa untuk tidak bersama. Mendidik dan membesarkan anak-anak yang soleh soleha, bahagia bersama hingga keberadaan akhirat juga dimusnahkan oleh Tuhan. Simple kan?aku ingin nanti bisa membesarkan anak seperti kedua orangtuaku membesarkanku. Mereka tidak mengajarkanku memperhitungkan kehidupan berdasarkan uang dan materi tapi menghitung berdasarkan kerja keras usaha doa dan semangat. Ini ni akibat malem minggu jomblo di negara orang hahahaha parah mau cerita tentang qurban akhirnya malah menceritakan kegalauan akibat di mention temen kalau hari ini malem minggu. Gapapalah namanya juga hidup dan punya perasaan ya pasti pernah galau juga wkwkwkwk. 
            Ok back to topic, aku mau cerita soal gimana puasa idul adha sendirian dan akhirnya berangkat sholat ke masjid Jeonju. Itu adalah transportasi ke masjid paling mahal yang aku alami seumur 21 tahun hidup, tapi gapapa bukankah Allah itu maha Kaya maka tinggal minta kecukupan aja sama Allah. Harga sebuah pengalaman emang g pernah murah coy, disini aku ketemu sama orang muslim Jeonju yang mayoritas bukan penduduk asli tapi pendatang dan muka muka uzbek gitu. Dan loe tahu aku ketemu siapa?anak anak exchange dari Malaysia dan Uzbekistan. Ada mbak Dyah yang ambil S3 di Univ *lupa nama univnya dari UniBraw Jatim daebak hahahah seneng ketemu sesame Indo disini. Pulangnya aku sama Fahma sama Najmi diajak foto sama rombongan mereka*maklum rombongan Chonbuk cuma bertiga, dan teretetet segerombolan cowok Uzbekistan yang lebih tampan daripada Boyband Exo favorit aku wkwkwk. Subhanallah banget Allah nyiptain cowok-cowok ganteng kaya mereka, masa serombongan ga ada yang jelek coba gimana perasaan lo?kalau aku sih langsung muka pengen tak bawa pulang satu sayangnya sih pasti gamau hahahaha. Akhirnya kita bertiga balik dan nyari taksi, dan disapa sama anak cowok tak kirain muslim Korea ternyata ladalah ngapak wkwkwk asli Indonesia berarti. Sehabis sholat alhamdulilah dapat jamuan dari saudara muslim dari Arab mungkin, lumayan setelah g dapat jatah makan pagi di asrama. Tapi tetep aja rasa sedih juga lebaran pertama di jauh tanpa keluarga tanpa ada daging juga hiks hiks disini mah yang ada babi. 


            Trus hari ini sampe selasa aku g dapat jatah makan dari asrama karena libur lebaran Korea atau Chuseok, liat si Fahma udah kaya pedagang nakal aja nimbum nasi instan wkwkwk takut pada tutup pas chuseok kan berabe gabisa makan hahaha aku sih baru nimbun ramen dua aja sama satu mie goreng. Oh ya men hari ini orang kampong katrok binti ndeso akhirnya beli sekaleng kopi di mesin yang kaya drama Korea wkwkwk, dan lo tahu gimana perasaan aku?syedih banget kapan ya Indonesia bisa kaya disini gitu ada mesin kaya gini di desa kaya Jenju gini. Emang jeonju bukan desa banget tapi seenggaknya UGM aja yang di kota kagak ada wkwkwk. Sebenernya aku tu suka share foto bukan niat sombong atau riya atau gimana. Sumpah waktu foto-foto kaya gitu yang ada tu bukan bangga atau gimana kaya pandangan orang karena bisa keluar negeri *aku ga kesindir kok kan aku ga kaya gitu kalau g percaya tanya aja sama Tuhan, apalagi jadi anak politik kaya aku miris coy  yang ada. Gimana besok aku pulang dan bisa berkontribusi buat negaraku, kalau belom bisa lebih seenggaknya minimal kaya ginilah. Trus aku juga nemu mesin boneka timezone asli di Korea hahahaha kaya di drama juga *kayaknya nih effect kecanduan drama. Tapi jujur rasa tanggungjawab ke tanah air bener-bener kerasa disini. Ada satu hal yang di UGM ga kalah sama disini yaitu toilet di gedung kuliah 15-0 wahahahahah, liat aja masih bagusan Fisipol UGM wekekek sedikit berbanggalah. 



         




   Ini blogku, tulisanku, dan duniaku bersama Andromeda, kalau situ gasuka ngapain dibaca?

Komentar

Postingan Populer