Luar Negri


Edisi Galau Lagi
Judulnya sih emang kampret abis kaya abg abg labil gitu yang abis diputusin sama pacarnya. Tapi ya gimana, mau sembunyi di tujuh lautan tujuh benua dan tujuh gua pun ujung-ujungnya tetap sama kalau aku lagi galau. Cuma emang aku galaunya mungkin agak elit dikit dibanding anak-anak abg, galau abis liat teman-teman kakak angkatan kenalan dan siapapun yang aku kenal dan dia udah pasang foto-foto di luar negri. Ada yang exchange satu tahun, ada juga yang presentasi paper, ada juga yang magang di NGO Internasional dan sering banget keluar masuk negara lain, ada juga yang liburan gitu kece badai maklum bokap sama nyokapnya emang banyak duit, eh tapi ada juga temen yang sering keluar negri karena dia udah bikin usaha trus backpakeran gitu deh si cowok. Nah sementara itu dilain pihak aku baru bisa  mantengi foto-foto yang mereka pajang di media social, sakit ga sih kalau kaya gitu disaat aku pengen banget bisa keluar negri tanpa biaya.
Ini ni harus kesana sama keluarga

Udah jangan maki-maki aku dulu dengerin aku curhat sampe akhir, pasti kamu mau bilang kalau aku nih kagak pinter, kagak beruntung, dan yang yang pasti kagak banyak uang. Iya aku ngaku deh aku orang yang ga punya apa-apa yang sumpah mati demi kakek nenek cucu buyut tujuh turunan pengen banget tu namanya keluar negri entah ngapain kek disana mau ngegembel yang penting gatau kenapa aku pengen banget gitu. Tapi jujur sih aku pengen ngejar banyakin resume yang bagus di CV soalnya aku harus banget ngejar S2 diluar negri tapi masalahnya beasiswa biasanya tu syaratin TOEFL diatas 550, ya kali sampai kiamat badai aku lulus 2016 ga mungkin bisa langsung naik dari 460 ke 550. Aku mati matian udah nyari kesempatan yang ga pake skor TOEFL banget sih, tapi ya belum mati-matian juga sih baru daftar 6 lowongan dan udah ditolak satu ya gapapa kan matahari masih terus terbit dan harapan pasti juga terus ada. Ya kata bapak sih emang kudu sabar nunggu giliran, mungkin emang teman-teman ku pada hebat-hebat semua jadi pada keluar negri duluan tapi bukan berarti aku ga hebat mungkin emang belum rejekinya dan kudu sabar.
ini ni towernya udah manggil manggil aku hahaha

Rasanya beh campur aduk nano-nano deh, gatau kenapa aku terobsesi banget nambahin CV dengan kegiatan internasional. Aku sadar sih kalau orang pinter tu banyak, tapi kan ga semuanya pantang menyerah kaya aku dan radikal ulet wahahaha. Gapapa aku ga akan nyerah kok meskipun mataku dan hatiku harus sakitnya minta ampun kalau buka sosmed tapi aku kudu memastikan bahwa aku juga bakal pasang pose diluar negri mudah-mudahan tahun ini kelaksana Aamiin. Dalam hidup kalau gagal mah ya kita coba lagi sampai berhasil tapi kalau nyerah ya semua bakalan selesai sampe disini. Tidakkkk Anan Prima tidak pernah mengenal kata menyerah, mungkin ya buat anak-anak yang skor TOEFL nya udah 550 an keatas wah exchange mah ibarat kaya njenguk nenek di desa sebelah gampang banget langsung lolos cus gitu. Tapi emang ngerintis untuk pertama kali tu susah banget.
ini ? Seoul National University tahu kan? mau ngapain jadi mahasiswa dong ya kalau kagak bisa maen lah kesana hehehe. aamiin

Tadi pas pembekalan KKN aku juga rada galau, bapak pemberi seminar bilang pertimbangin dulu lah kalau mau exchange ya mungkin KKN nya dikalahin dulu ditunda atau gimana dari sekarang biar ga rumit. Ya keleus bapak aku jadi kepikiran nih sama aplikasi yang aku kirim, emang sih bukan exchange yang satu bulan gitu tapi kan minimal semingguan padahal kan izin yang dksh kalau KKN Cuma 5x24 jam dan itu ga berurutan. Duh aku jadi kepikiran banget kalau semua aplikasi yang aku kirim belum pengumuman. GPW sih yang eventnya Juli sama apa ya aku lupa semoga aja semua cepet diumumin sebelum KKN mulai jadi kalau aku jadi pergi yang biar KKN bisa segera diurus ditunda atau gimana wahahahaha. Berharap sih ga boleh ketinggian tapi asal kita bisa jaga hati kalau gagal ga masalah kan?,
ini ni great wall wajib sekali seumur hidup kesana.
Ya semua dimulai ketika aku yang berasal dari desa miskin dan gapunya apapun apalagi buat les-les kaya gitu beh ibarat makan aja susah. Tetapi kemudian semua berubah sejak negara api menyerang (duh salah fokus). Semua berubah saat aku kenal sama dunia luar yang begitu mempesona, dunia yang ngajarin aku banyak hal soal immpian yang bisa dimiliki oleh semua orang. Saat dunia ngajarin aku bahwa semua ga sesulit kaya yang aku bayangin selama ini, dunia cuma butuh sedikit aja diperjuangin dan kamu akan ngedapetin apa yang kamu mau. Kalau ngomong kaya penyair gampang emang tapi realisasinya sumpah mati sampe detik ini umur 21 tahun beh narget exchange sejak jaman kelas 1 SMA belum kecapai broh. Ya emang sih selama ini aku akuin kurang banget persiapan kaya bahasa Inggris aku sekolah di kota dan anak-anak yang udah pada expert Inggris dari orok mah banyaknya minta ampun. Lah aku kagak punya uang buat les atau apalah, jangankan les dikata ada tenpat les, punya uang juga kagak ada tempat les kaya di kota bertebaran. Tapi gapapa its Ok namanya juga ngejar impian kalau ga ada suka duka mah kagak greget, semacam ngejar jodoh mungkin asem manis pedes paittt.
Dariku untuk dunia yang mengajarku banyak hal
Ok wait Inshaa Allah tahun 2015 semoga Allah mengijinkan aku naik pesawat buat pertama kali alias lolos salah satu aplikasi, AAMIIN ya ALLAH AAMIIN
Ananti Primadi
Kampus Bulaksumur Saturday, April 11, 2015

Komentar

Postingan Populer