Edisi Curhat



             Hallo warga Andromeda gimana nih kabar kalian?, ya walaupun aku sering dijahati sampai tujuh lapis hati tapi aku akan tetep baik kok sama kalian. Ladalah ngomong apasih aku?, ya gini nih efek merasakan kehidupan diluar negeri untuk pertama kali yang penuh dengan kenangan cetar membahana badai raya kalau kata teteh SyahRina tetangga yang baru aja pindah ke samping rumah guehh. Harus pake kata guehh gitu ya?iyalah kan guehh sekarang pengen dianggap anak kekinian juga sama yang lain wahaahah. Tapi boong banget, guehh kok bisa lupa kalau guehh ga punya tetangga hahahah. Iya gimana juga walaupun status guehh udah pernah tinggal diluar negeri tetep guehh kagak boleh lupa darimana guehh berasal. Iya guehh sih ngaku kalau guehh emang orang kampung norak katrok ndeso dan miskin, udah miskin sering diejek lagi haduh nasib hahahah. Eh tapi sekarang sih guehh mau ngucapin dengan setulus hati guehh yang pure murni ini kalau guehh pengen ngucapin terimakasih. Guehh enggak pernah lupa siapa aja yang dulu sering ngasih waktu sulit buat guehh sama keluarga guehh maka dari itu guehhh. Sumpah ya bisa kagak sih ngomongnya biasa aja aku gitu ga usah pake guehh, pegel tau ni mulut. 

            Iya aku sih pengen cerita ke kamu semua kalau aku berterimakasih banget sama orang-orang yang udah ngasih keluarga aku waktu yang sulit. Karena mereka, aku dan keluargaku belajar untuk mengatasi kesulitan ceileh. Iya bener loh buktinya sekarang aku udah ada di luar negeri buat ngrajut impian menjadi calon dosen masa depan yang mapan wkwkwk. Tapi tetep aja status sekarang jomblo hahahah, sebenernya aku heran apa sih dosa jomblo kenapa semua orang kaya jijik gitu liat jomblo. Aku kan pengen jomblo sampai halal, setiap orang kan punya prinsip jadi ya tinggal hargai prinsip masing-masing aja. Aku sih pengennya setelah lulus S1 bisa dapat beasiswa calon dosen kesini lagi tapi udah sama suami. Wkwkwkwk, tapi sayangnya sampe sekarang aja aku gatau siapa nanti jodohku. Aku sih cuma bisa doa sama Tuhan biar dipertemukan ketika sama-sama berjuang, jujur aku pengen kita sama-sama ngebangun semua dari awal, buka bertemu saat semua keadaan sudah membaik. Mungkin keadaan akan berbeda namun mungkin juga enggak sih. Hidup kan kaya monopoli hahahhaa. 

            Kalau aku udah ketemu jodoh sebelum berangkat S2 syukur, kalau belum juga yam au gimana masak iya mau nyogok Tuhan pake gratifikasi tempe?. Jujur sih emang kayaknya g enak kalau udah jomblo, g ada gebetan yang diperjuangin lagi, tu kan kenapa kalau cerita lama-lama jadi bahas kejombloan hahahaha. Aku sih pengen cerita kalau aku makan ramyeon pernah dua hari berturut-turut biar ngirit sih rencananya karena satu ramyeon aja harganya 12ribuan rupiah hahahah. Tapi apa daya lihat gambar yang aku posting, kwkwkwk taubat nasuha deh naan nanti soalnya ternyata tu ramyeon ada babinya di ingredientsnya. Astagfirullah aku pengen tobat gimana gitu, tapi gimana udah terlanjur kemakan lagian kalau hari sabtu minggu dan libur g dapat makan di asrama pasti bakal susah banget nyari makanan halal disini. Ada sih cuma ya itu mahal beuttttssss *ampe bibir monyong*, ayam aja katanya sih konon riwayat dari eyang lebih mahal daripada babi hiks hiks. Tapi ketika mujur sih dapat makan di asrama beh dapat bapia segedhe krupuk noh. Katrok banget ya aku?iya sih aku emang kadang heran juga bisa ya disini semua keren semoga aja besok suatu saat bisa ngebuat tanah air sekeren disini.

            Dan satu hal yang paling parah perubahan yang aku alami disini you know what? Aku mandi sehari cuma sekali wkwkwk. Bukan apa-apa sebenarnya di asrama ada juga sih air panas cuma entah kenapa setelah aku dengar anak-anak sini mandi sehari sekali bahkan dua hari sekali jadi aku ngrasa selo aja mandi sekali sehari dasar. Wah berarti aku g konsisten dong ternyata jadi orang, tenang berarti aku bisa memperbaiki sikap yang ga bagus ini hahahah. Tapi disini pas awal-awal kuliah belum begitu banyak agenda sih jadi mandi sekali aja ga akan kotor-kotor selama angrem aja kaya ayam di dorm-kampus dorm-kampus. Di tanah air aku bisa kemana-mana sesuka hati disini motor kagak ada kecuali tukang antar delivery, adanya mobil dimana-mana tapi rapi sih dang a sebanyak kendaraan di tanah air terutama Jogja. Noh liat aja sungainya aja bersih hahhaha, ampe aku bandingin sama keadaan di kampung aku yang beda jauh. Dan yang paling dahsyattt seumur hidup beh disini internet tercepat sedunia ternyata bukan cuma mitos, emang sih aku baru ngrasain disini doing tapi sumpeh beh mau streaming tu udah kaya nonton biasa deh no loading no buffering kaya di rumah akwkwkwk.
            Sebenernya aku pengen cerita banyak sih tapi aku udah capek ngetik, besok lagi dah aku cerita ya. Banyak pesenan foto juga belum bisa dipenuhi hiks hiks, maaf ya ntar deh aku fotoin salam dari sini atu-atu buat yang pesen hahahah. Ini duit ringgit yang dikasih sama sahabat yang ketemu di pesawat anak FKG 2012 namanya Silva, dia ternyata juga temennya temenku Puput Kendarwarti. Sungguh Tuhan mahaBaik udah ngirim Silva buat ngebantuin aku selama di pesawat ahahha, maklum itulah penerbangan pertama aku kalau ga ada silva beuhh mana ngarti aku gimana transit di KL wkwkwk. Btw besok kalau aku udah balik Indo cari ah Silva di FKG dan balikin duit dia dengan traktir makan atau gimana hahahaha dia udah jajanin aku hot tea di Airport seharga 6,5 ringgit dan ngasih 10 ringgit buat beli teh tharik di dalam pesawat. Dia sih udah sering pergi pake pesawat jadi alhamdulilah banget aku ketemu sama Silva dan dapat banyak bantuan dari dia. Silva makasih banyak, tunggu aku balik ke Indo ya kita maen bareng ahahha bahkan aku aja ga sempet foto bareng dia alamak ahahaha.
          Oh ya aku juga dapat surat cinta loh dari Silva wkwkkwkw seneng deh bisa dapet temen kaya dia, tapi add fb ku aja belom di acc sama dia hiks sabar-sabar hahahaha.
Ini ada foto tiket pertama yang aku dapet sewaktu naik bus airport dari Incheon ke Jeonju

          ini ni ngikuti anak gahoel kekinian buat ngucapin selamat ulang tahun buat teman terkoplak, tapi gabisa dikirim langsung tanggal 4 September soalnya udah ga dapat wifi airport. dan tau g yang paling kesel tu ni foto udah susah-susah dikirim ke fb baru dibuka seminggu kemudian, LOL. padahal udah suruh buka dari awal hahaha kesel banget tapi gimana emang orangnya kaya gitu. tapi btw makasih udah jadi temen yang selalu ngebantuin saat butuh bantuan. Juga bestari yang udah kaya saudara tiap ke Jogja pasti pulangnya ke rumah Bestari hahahahah


          Hari ini harusnya aku dapat pesanan foto sih banyak dari anak-anak paguyuban tapi tadi ada banyak urusan, jadi besok deh aku sempetin semoga cukup hahahaha.


Jeollabuk-Do South Korea 2015
Ananti Primadi



Komentar

Postingan Populer