Kayaknya minggu-minggu ini aku lagi males buat lanjutin tentang Punokawan dan lebih tertarik dulu sama Oh Ha Ni hehehe. cuma share pemikiran aja, buat kamu yang g pengin ngehabisin waktu sia-sia di alam dongeng  Kerajaan Andormedaku maka jangan dilarang keras baca dan masuk terlalu jauh ke Kerajaan Andromeda. Welcome buat kamu yang bisa menjadi diri sendiri dan bahagia bangga dengan dunia yang kamu punya.

Rasionalitas, Logika, Vs Kekonyolan, Kecerobohan, Cinta

Hallo semuanya malam ini aku pengin crita soal cerita cinta dan keajaiban yang aku percaya dalam hidup ini. Semua akan aku kupas secara tuntas tajam dan terpercaya setajam sekop, weleh tapi yang pasti semua ini berawal dari aku suka salah satu drama Korea yang pasti salah satu drama favoritku Playfull Kiss. Jika kamu membaca ceritaku mungkin kamu bakalan mikir kok masih ada ya orang kaya aku di dunia ini, klise, terlalu naïf, idealis dan apalah itu namanya. Tapi ya namanya pemikiran kan semua orang bebas berfikir apa yang dia mau asal bisa bertanggungjawab sama apa yang dia pikirkan. Playfull Kiss, kenapa aku jadi suka cerita ini yang pasti bukan karena embel-embel ciumannya hahaha tapi lebih pada perjuangan Oh Ha Ni yang membuatku sangat tertarik sama film ini. Dulu pas awal-awal ditayangin sih biasa aja tapi lama lama aku bener-bener ngrasa kalau aku sama Oh Ha Ni ini karakternya mirip, ya Cuma karakternya doing kagak sama muka kagak sama ending ceritanya huhuhu.

            Ehem, ehem ya agak curcol dikit sih aku pernah ngalamin menjadi Oh Ha Ni selama tiga tahun di SMA, bedanya kalau Oh Ha Ni lulus SMA masuk kuliah nikah deh sama Baek Seung Jo. Kalau aku lulus SMA kuliah dan My Baek Seung Jo ilang deh mau nikah sama orang lain hahahaha. Sebenarnya jujur aku juga ga yakin sih sebenarnya dia udah nikah apa belum tapi ya ga  masalah kan hidup ga bakal seindah film. Film benar-benar sebuah kebohongan yang indah tapi tetep aja semua manusia dari orok sampe kiki nini tau dibohongin tetep aja suka nonton film. Tapi aku bener-bener ngrasa trimakasih banget buat My Baek Seung Jo yang sekarang aku juga ga tau gimana keadaannya, bukan ga tau sih tapi udah aku ga mau tahu. Aku sudah cukup membebani dia sih selama 3 tahun di SMA, aku pengin dia hidup bahagia bersama orang yang selevel sama dia, sama sama pinter sama sama baik sama sama alim dan yang pasti dia ganteng dapat yang cantik, cantik hati cantik fisik pokoknya yang setara lah. Seperi kata Allah kalau jodoh itu cerminan diri, ya aku emang ga pernah berhenti buat berusaha jadi lebih baik tapi yang pastinya entah kenapa aku selalu merasa tidak pantas untuk menyukainya apalagi berharapa dapat jodoh kaya dia.
Stopppp, tu kan malah jadi curcol kepanjangan heheheh maaf ye. Sekarang bahas film nya dong. Ada banyak hal yang pengen critain kenapa aku suka Oh  Ha Ni, dalam hidup ini terkadang kita tidak hanya bisa mengandalkan kepintaran, kelogisan dan kerasionalitasan. Ada saat ada waktu dimana dalam hidup akan menemukan hal bodoh, ceroboh, melakukan kesalahan, menangis dan tertawa tapi seperti Oh Ha Ni dia sangat sadar dengan segala kekurangan dia tapi dia tahu bahwa dia memiliki ketekunan, keuletan, pantang menyerah dan selalu berusaha walaupun dia tahu bahwa dia tidak pintar. Tapi terbukti dia berhasil menaikkan peringkat dari 90 ke 50 dalam waktu seminggu, itu menurutku adalah gambaran  bahwa masih ada keajaiban dari Tuhan buat kita yang ga sempurna untuk meraih apa yang kita mau dengan berusaha dan kerja keras. Selalu semangat dan tetap berfikir positif, ketika Ha Ni menyukai Baek Seung Jo dia tidak peduli apapun hal lain itulah kelebihannya yang bisa membuat dia fokus pada Baek Seung Jo. Ada banyak hal luar biasa yang tidak bisa dijelaskan semuanya hahah hanya ada dalam hati sanubari setiap yang nonton ni film.
Mungkin bener film ini sedikit ngasih pengaruh buatku tentang seperti apa cowok idaman yang kelak aku ingin miliki di sampingku kelak hehehehe. Mungkin karena memang karakterku sama dengan Oh Ha Ni yaitu pejuang maka aku jadi suka dengan orang yang mungkin karakternya mirip dengan Baek Seung Jo. Kalaupun ada Allah menjatah ku dengan jodoh satu dari sekian orang yang punya karakter seperti Baek Seung Jo aku akan katakana Iya Allah aku siap untuk berjuang semi orang seperti itu bila kau akan memberiku satu. Aku melihat cinta itu bukan soal gombalan, bukan soal segala sesuatu yang harus selalu romantis dan bukan soal bangga bisa dikejar-kejar oleh orang lain. Orang seperti Baek Seung Jo membuat aku selalu penasaran sebenarnya apa sih yang ada dalam pikirannya, dia tenang dan dingin di luar tapi di dalam siapa tahu hahahaha. Orang seperti Baek Seung Jo itu membuat kita bener-bener puas kalau udah berhasil ngedapetin dia karena penuh perjuangan banget dan menurutku sesuatu yang didapat dari perjuangan nilainya luar biasa banget berharganya dan kalau aku udah dapat ga bakal aku lepas. Orang yang gabisa ditebak itu seperti memberi warna dalam hidup, Baek Seung Jo kadang-kadang bertindak lembut pada Ha Ni tapi kadang-kadang bener-bener dingin sampe-sampe Ha Ni gabisa nebak sebenarnya Seung Jo suka atau enggak sama Ha Ni.
Dan alamak ternyata Seung Jo menyukai Ha Ni dan hanya menulisnya dalam sebuah Diary, daebak hahaha cowok kaya gini kaku minta ampun dan ga tau gimana mengekspresikan cintanya tu kadang-kadang malah ngebuat suatu hal sangat luar biasa. Ga ada yang namanya kebosanan karena setiap hari adalah perjuangan, beda kalau sama cowok yang setiap hari bilang cinta tu jatohnya kaya bulshit. Dan yang paling special adalah di episode terakhir versi You Tubenya waduh sumpah bikin meleleh, kalau udh g berharap tinggi dapat ultah tapi tiba-tiba suaminya si Seung Jo datang dan dengan gaya kaku seperti biasa wuidih jadinya tu kerasa banget tu perjuangannya dua duanya berjuang, Seung Jo berjuang untuk bisa ngasih surprise walaupun akhirnya gagal juga gara-gara situasi ga mendukung tapi rasa syukur bakal ngebuat kita tu trimakasih banget ya udah berusaha walaupun akhirnya berantakan ehehehe. Gatau kenapa entah udah ribuan kali nonton ni drama tetep aja ga ada bosen bosennya. Tetep ya sesuai prinsip dalam hidup bahwa segala sesuatu itu adalah perjuangan. Sama kaya Oh Ha Ni aku emang ga pinter tapi aku ga pernah menyerah dan selalu berjuang terhadap apa yang orang bilang itu mustahil karena aku percaya sama Allah.
Aku percaya walaupun memang dunia tidak seindah film tapi tetap dunia ini indah dengan segala apa yang terjadi dalam hidupku. Aku berjuang, jatuh, berdiri dan jatuh lagi berdiri lagi tapi itu bukan sebuah masalah karena pada intinya hidup adalah perjuangan. Perjuangan untuk g menyerah menemukan cinta sejati hehehe ni karena effect karambol dosen sama sahabat deket di kampus pada habis nikah trus pengen deh padahal ketemu jodoh aja belum ya keleus ke KUA sendirian ntar ditanyain sama Bapak petugas mana calon mempelainya, belum ketemu pak lahhhhhh hahahah ni aku kasih ya juara di JPP 2012 yang udah nemuin belahan jiwanya dan udah sahhh men mau ngapa-ngapain hehehe namanya Husna Setya Purwaningsih. Tapi gapapa namanya jodoh rejeki sama kematian kan udah ada yang atur cuma tinggal kita aja usaha, namanya usaha kalau belum berhasil ya coba lagi coba lagi. Semangat Ha Ni dong, kita pakai hehehe yakin deh sumpah kalau perjuangan kita tu ga akan ada yang sia-sia sekecil apapun Allah tahu kok. Tetep keep smile untuk istoqomah jomblo atau single atau apalah sebelum nikah hehehe, ya kan kata Allah jodoh cerminan diri masak gatau diri banget pengen dapat suami baik tapi ga berusaha memperbaaiki diri. Duh curhat meneh -,- 

Komentar

Postingan Populer