Mimpi buat bisa kuliah Master bareng Suami di Luar Negeri.


               Hallo andromeders, gimana kabar kalian?yang setia baca-baca tulisan ga penting dari aku hehehehe, semoga sehat selalu ya. Ya mungkin aku hanyalah seonggok debu ditengah gurun sahara, dunia juga ga kenal siapa aku. Tapi gapapa, aku bersyukur dengan apa adanya diriku ceileh. Jadi gini tetiba saat ngeliat story temen yang post bahwa temennya (alumnus satu almamater juga yang mana beliau ini udah tenar banget dengan prestasinya yang ga pernah nyantai) bakalan lanjut master bareng sama calon istrinya. Jadi critanya si ybs ini kirim undangan nikah sekaligus bilang bahwa dia dan calonnya setelah nikah bakal langsung lanjut S2 di Australia. Sejujurnya ini cuma salah satu dari sekian pemicu kenapa aku jadi mimpi buat kuliah master bareng sama suami nanti di Luar Negeri. Namanya juga ngimpi, jadi bebas kan ya aku mau ngimpi apa hehehehe maafkan kalau dianggap terlalu berlebihan wwkwkwkw. Bukan karena kepengin ikut-ikutan, tapi karena emang aku udah punya mimpi lanjut master dari lama banget trus aku juga pernah mikir-mikir kalau harus balik Korea lagi buat lanjut master sendirian ki pasti rasanya kaya waktu itu hmmmmm ngenes di negeri orang liat penampakan tiap hari drama korea secara live.
            Aku punya mimpi buat tetep lanjut kuliah setinggi mungkin, selama masih bisa ada kesempatan buat menuntut ilmu kenapa tidak. Sejak SMA aku selalu ngimpi buat lanjut S2 diluar negeri. Ketika aku mulai kuliah S1 aku menemukan bahwa aku ingin lanjut di Seoul National University Korea Selatan. That’s why aku mati-matian pas masih kuliah S1 buat nyari kesempatan pertukaran mahasiswa ke Korea Selatan, karena aku ingin ngumpulin pengalaman buat nanti persiapan lanjut S2 disana. Lumayanlah, selama 1 semester disana aku jadi punya modal pengalaman bagaimana nanti aku hidup diluar negeri. Terutama soal kesulitan-kesulitan belajar dengan system belajar disana, paham soal mengatasi kondisi cuaca hidup di negara 4 musim, belajar gimana mengatasi yah semuanyalah yang kelak bakal berguna banget buat aku. Tapi ketika aku disana, aku jadi kaya berdoa sama Allah, nanti kalau bisa sih aku balik masternya udah ada suami (syukur-syukur malah kuliah bareng). Ga kuat sih di Korea Selatan kalau disana sendirian, habisnya kita selalu liat pertunjukkan drama romance tiap hari. Jadi ya begitulah, gausah aku sebut pasti kalian paham wkwkwkwk.
            Cerita kemudian bergulir saat aku ketrima sebagai CPNS di Kementrian Hukum dan Ham, yang mana aku baru boleh ngajuin tugas belajar (ini yang bener-bener cuti buat belajar/free dari kewajiban kerja) kalau ga salah minimal setelah 2 tahun trima SK PNS. Gapapa sih karena kerja di Kementrian juga salah satu mimpi (walaupun aku ga ngimpi ditempatin kerjanya shift wkwkwkwkw), aku bersyukur karena Allah kasih apa yang aku mimpiin. Tapi tetep niat aku buat lanjut ga pernah pudar, tapi hanya dibumbui dengan doa siapa tahu bisa bareng suami. Berat sih, tapi aku pikir kalau semua kesulitan hidup di negara orang bakalan lebih so sweet kalau ditanggung berdua (apakah ini efek karena undangan nikah temen sekolah semakin banyak. Gatau juga sih hahahah lol). Jadi selain harus sabar nunggu aku boleh ajuin tugas belajar(semoga nanti atasan aku baik dan support aku buat kuliah lagi, aamiin), aku juga harus banyak-banyak berdoa kali ya supaya dapat suami yang pinter(open minded, support istrinya nuntut ilmu). Karena menurut aku suami yang baik itu ya dia yang dengan bangga support istrinya buat jadi lebih baik, jadi lebih berpengetahuan, dan intinya dukung istrinya jadi lebih majulah.
            Cerita kemudian sedikit belok ketika nampaknya aku pasti ga bakal punya waktu lama buat lanjut master, secara kan aku udah kerja pasti juga kalau aku jadi atasan mempertanyakan biar aku bisa ambil master yang durasi kuliahnya lebih cepet. Andaikan nanti aku bisa dapat kelas bahasa Inggris misalkan di univ Korea (andai2 sih) bisa aja, tapi ga memungkinkan kalau harus ambil yang kelas bahasa Korea (karena harus ambil kelas bahasa dulu). Jadi maybe aku berbelok arah buat ngejar yang pake bahasa Inggris (temen ada yang nyaranin di UK durasi kuliahnya kebanyakan lebih cepet). Yah gatau juga sih, manusia mah cuma bisa ngimpi Allah sih yang bakal ngasih jawaban bisa ga itu mimpi jadi nyata. Lagian aku juga ga akan bayar buat lanjut master, karena aku maunya pake beasiswa (sejujurnya bukan gamau bayar tapi lebih ke ga mampu bayar kalau diluar negeri harus biaya sendiri nooooo hahahahaha). Jadi intinya aku ngimpi2 ah indahnya andaikan nanti bisa sama-sama berjuang dapat beasiswa trus bisa lanjut kuliah master bareng suami di UK maybe *ngimpi lagi. Susah senang di negeri orang ditanggung sama-sama (ini sih siang-siang berusaha ngimpi indah wkwkwwkwkw).
            Ada alasan tambahan kenapa aku ngimpi buat lanjut master abroad. Yakni karena aku bakalan gakuat kalau harus judulnya izin belajar (izin belajar buat pns itu artinya kerja pns ttp sambil kuliah). Aku kerja shift2an dan ada yang masuk malam jam 12 malam, itu aja aku udah capek apalagi kalau harus sambil kuliah. Mungkin ya bisa aja sih kalau aku memberikan 100 % effort to do it, tapi kan aku mau menjaga kesehatan mental dan fisik juga. Jadinya aku gamau sekarang harus banting badan banget2 takutnya nanti badan udah ringsek sebelum waktunya. Aku mau punya anak, aku mau nimang cucu nantinya hihihi jadi harus jaga kesehatan betul2 di tengah dilemma cewek kerja shift malem wkwkwkwk. Jadi aku pengin buat tugas belajar (bisa cuti kerja fokus untuk kuliah), satu-satunya jalan ya study abroad sekalian seperti mimpi awalku dulu. Semoga sih Allah kasih aku tiket buat dapat beasiswa, ya syukur2 Allah kasih temen aka suami juga buat bareng kuliah master diluar nanti. Aamiin.
            Lantas kalian pasti bertanya-tanya, emang udah ada calon suaminya. Kemudian hening dan aku juga tertawa wkwkwkwk belom. Gimana mau nyari kerja shift gini, kerja pulang tidur, off juga beda kaya orang normal. Gimana mau muter cari jodoh, tapi ya udahlah Allah pasti punya caranya sendiri seperti gimana Dia menyelamatkan aku dari tiang Keramat waktu tes ukur tinggi badan. 
            Ya semua itu balik lagi ke Takdir Tuhan, sejauh apapun bermimpi ya semua kembali ke Sang Pemilik Kehidupan. Apakah dia mengabulkan apa yang kita impikan atau enggak. Kalaupun gabisa bareng ya gapapa. Yang penting aku masih diijinkan buat sekolah, buat maju, buat jadi perempuan tangguh yang berpengetahuan. Didukung buat jadi pinter, karena dengan partner pinter bukannya ntar bisa ikutan mikir ikutan ngasih saran-saran gimana baiknya sebuah kapal berlayar di tengah arus kehidupan. Yahhh walapun endingnya si suami yang jadi pemimpin ambil keputusan tapi seenggaknya apa-apa itu bisa dimusyawarahkan dengan bijak, dengan banyak pertimbangan dari berbagai sudut pandang. Aku bisa banget jadi makmum yang bijaksana, menghargai hasil musyawarah, dan tanggungjawab sama hasil keputusan bersama. Tapi aku pasti ga akan bisa kalau imamku otoriter tanpa dasar aturan yang jelas, gabisa banget. Yaudah sih gitu aja sekian cerita mimpi ga penting aku wkwkwkwkwk.


Komentar

Postingan Populer