Akhirnya jadi juga nge-SS bareng Trio Produk Korea Selatan

Perhatian tulisan ini bukan tulisan serius dan berbobot, cuma sekelumit kisah sehari-hari aja. Daripada nyesel mending ga usah baca sekalian!
            Hallo andromeders, gimana kabar kalian hari ini? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Kemudian aku mau minta doanya semoga rohaniku segera se-sehat jasmaniku. Sebenarnya aku mau melanjutkan mengerjakan skripi, tetapi apalah daya otakku yang lagi mampet, akhirnya aku menulis saja soal pertemanan yang sederhana naumun berkesan apa adanya dan luar biasa. Ya biasa saja, seperti pertemanan-pertemanan pada umumnya hanya saja pertemanan ini kuanggap unik. Kecocokan dan jodoh dalam berteman yang tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi dekat. Sederhana saja, seperti ketika bertemu dengan orang yang cocok dan langsung berteman. Ya mungkin nantinya jodohku juga seperti itu, ketika cocok ya sudah namanya juga cocok tidak bergantung lama atau sebentar kita mengenal *Kenapa harus ujung2 nya selalu nyerempet soal jodoh, entah tadi topik awalnya apa. Ya sebenarnya wajar sih usia-usia segini ngomongin jodoh, walaupun juga aku secara pribadi maunya enggak buru-buru, santai aja semua pasti indah pada waktunya kok (mendadak inget skripsi yang belom selesai). Wajar karena jodoh itu enggak bisa ditebak, rahasia Tuhan jadi rasanya kayak penuh sensasi aja kalau ngomongin soal itu. Kalau enggak tertarik pengin nyari jodoh nah itu yang menurutku bahaya hahaha. Stop!!!! mari bahas yang seharusnya dibahas wkwkwkwkw.
            Sekitar tiga minggu atau bahkan sebulan yang lalu aku pengin ngobrol sama anak-anak psikologi soal psikotest itu kaya gimana. Akhirnya aku ngontak temenku namanya HDP, trus dia bilang suruh ajakin sekalian PSG kalau mau ngobrol soal psikotest. Sebenarnya rencanaku juga gitu, mau ngajakin ms HDP sama PSG sekalian. PSG dan ms HDP sama-sama anak psikologi UGM angkatan 2012, nah kenapa aku manggilnya ms? ya pasti karena dia 2011 sebenarnya *ops ini bukan rahasia kan?. Jadi gini ceritanya aku baru ketemu sama si PSG dua kali sama sore ini, pertama ketemu waktu mau baksos KKN di kampus karena waktu itu dia sama ms HDP. Jadilah akhirnya kita kenalan karena ms HDP sama PSG waktu itu. Rasanya enak aja temenan sama PSG, dia baik dan ya langsung kaya udah temanan bertahun-tahun aja gatau kenapa. Kita sepanjang baksos udah ngobrol haha-hihi trus makan ke Geprekan bertiga. Jadi pengin main ke kos PSG di Jakal, pan kapan ya aku maen hahaha.
            Mas HDP pertama kali ketemu waktu acara GAMASEC 2013, waktu itu dia di HUMAS dan aku di DANUS. Nah kebetulan aku sama anak HUMAS juga lumayan tahu apalagi Lola sama Lia. GAMASEC udah selesai ya panitia udah bubar dan g pernah ketemu maklum aja beda fakultas jadi ya cuma temen kenal aja gitu. Tetapi dasar konyol, si ms HDP ini suka salah kirim SMS kalo enggak 3 atau berapa kali nyasar ke aku padahal dia mau ngirim ke temen satu jurusannya namanya juga ana. Trus aku jelasin ganti deh no ku pake label Fisipol biar enggak nyasar hahaha. Habis itu te-lo-let aku yang temanan di FB ngelihat si ms HDP udah haha-hihi di Korea dan aku baru mau ngajuin exchange kesana juga. Singkat cerita akhirnya aku SKSD nge inbox ms HDP nanya ini itu dengan sapaan bla-bla bla ananti yang waktu itu ikut GAMASEC 2013. Untung aja ms HDP inget hahahaha, tapi waktu itu aku sih bodo amat ms nya mau mikir apa yang penting aku dapat info sebanyak-banyaknya soal di Korea. Dasar untungnya aku, ms HDP orangnya buaik banget dia ngasih banyak saran dan masukan dan juga sempet ngelarang aku ambil itu karena takut aku enggak dapat part time disana hahaha (makasih lo ms makasih berharga banget masukannya). Tapi dasarnya aku yang cengoh akhirnya berangkat juga kesana. Dan sebelum itu ngrepotin banyak hal nanya ini nanya itu, untung aja ms HDP baik Hahahaha. Sayangnya kita gagal reuni di Seoul waktu Pak Pratikno datang, karena aku nya malah kena Ujian Akhir Semester.
            Singkat cerita udah berarti emang baru ketemu sama ms HDP pas dulu rapat akbar GAMASEC 2013 ya hahaha. Suatu hari disiang yang terik waktu anak-anak telat-dan rangkaian KKN dikumpulin di Balairung ada sesosok mahasiswa cowok yang memanggilku “na” dan te-lo-let aku syok badai. Antara enggak percaya sampai aku deketin karena minus juga, itu ms HDP tapi sumpah dia kurus banget enggak kaya dulu waktu di GAMASEC 2013 yang pipinya gembul-gembul unyu wkwkwk. Ternyata emang itu beneran ms HDP, woalah dia jadi kurus banget tapi ya menurutku jadi tambah muda sih bikin gagu kalau mau manggil ms *ealah. Akhirnya kita bertiga barengan baksos KKN nya di sekeliling balairung dan makan di geprek Colombo. Awalnya sih aku kirain di PSG ini ceweknya ms HDP, aku mbatin “wah cengoh banget aku kalau mereka pacaran kan otomatis aku jadi kambing cengoh, yasalam nasib kenapa tadi harus ketemu sih”. Tetapi ternyata mereka itu teman selama di Kyung Hee oalah (ya maklum lah ya jomblo mah agak-agak khawatir gitu kalau pergi sama orang couple), takut jadi cengoh ajasih di jalan wkwkwwk. Beda lagi kalau emang dua-duanya udah kenal deket ya beda lagi. Sampai akhirnya aku nge wa PSG dan ngajakin geprekan lagi, dan dia bilang “ayok ayok sebelum HDP pindah domisili ke JKT”. Woa ternyata di ms HDP mau jadi anak gahoel JKT, ya semoga aja sukses nanti disana dan jangan lupa tetap jadi orang yang baik dan asyik.
            Akhirnya kita enggak jadi ngumpul di geprek, tapi di SS atas permintaan si duta SS ms HDP. aku sama PSG berangkat duluan ke SS karena ms HDP lagi konsul skripsi. Kita berdua ngobrol banyak hal udah kaya cewek-cewek kentel aja padahal ketemu juga baru dua kali. Tapi dasarnya PSG baik jadi rasa-rasanya udah kaya kalau temenan lama macam anak kost unyu neng Kentisa, Metonga, Mput Suemput, Kencep, Gulis, mb Geong. Ngobrol banyak hal sambil nunggu ms HDP datang, dan akhirnya bertiga jadi ngumpul, salah satu ikatan yang menurutku membuat kita dekat adalah kita bertiga produk Korea Selatan. Cuma gara-gara kita bertiga pernah tinggal disana saja, kita bahkan lupa segala perbedaan yang ada mau itu perbedaan fakultas, atau perbedaan apapun itu. Jadi kadang suka heran aja kenapa orang-orang sibuk ngebahas perbedaan padahal ketika kita cuma satu kesamaan aja rasanya udah hilang deh tu semua perbedaan. Terimakasih Tuhan telah mengirimkan mereka berdua sebagai salah satu bagian dari jejak kehidupanku. Ya sebenarnya senengnya lebih karena ngrasa punya temen, semester tua temen-temen udah pada ninggalin karena lulus duluan *eaaa curhat.

 Di bawah Langit Bantul, 16 Desember 2016


Komentar

Postingan Populer